Cari Blog Ini

Jumat, 28 Oktober 2011

Rumput Dan Embun

Berani Mengorbankan “KEBEBASAN”Untuk Melakukan hal-hal yang disukai atau melakukan hal-hal yang wajar,sampai kebiasaan baru terbentuk dengan kuat dan keinginan untuk kembali ke kebiasaan lama berkurang.
Factor sirip kemudi kecil (Buckminster Fuller) Trim-trab.Sebagai seorang tokoh transisi yang menghentikan penularan kecenderungan dengan sedikit menggerakkan sirip kemudi kecil. Sirip kemudi kapal perlahan-lahan akan bergerak.
Intinya”No Excuse For Notting”
Ada sebuah catatan dari Einstein kepada Newton tentang teory relatifitas,
Yakni”Newton ,maafkan saya.Anda menemukan satu-satunya cara yang pada jaman anda , paling memungkinkan untuk diterima oleh seseorang yang mempunyai kekuasaan tertinggi dalam hal intelektualitas dan kreatifitas. Konsep yang anda ciptakan masih mendominasi cara berfikir kami dalam hal fisika, meskipun kami sekarang tahu bahwa konsep-konsep itu harus digantikan oleh konsep-konsep lain yang  diambil dari pengalaman paling baru apabila kita ingin mencoba untuk medapatkan pemahaman yang lebih dalam tentang bagaimana benda-benda saling berhubungan .”
Tingkatan tertinggi motivasi manusia adalah perasaan mengenai kontribusi pribadi.
Tingkat pemahaman kita kepada apa yang terjadi dengan alam semesta ini, sangat bergantung kepada pemahaman kita kepada diri pribadi kita masing- masing, bukan rujukan tujuan akhir yang akan kita capai, melainkan apa yang dapat kita kerjakan hari ini, dan menjadikan warisan kepada generasi yang akan datang, dengan mengacu kepada kebijaksanaan dan kearifan
Ketika kerjamu tidak dihargai, maka saat itu kamu sedang belajar tentang KETULUSAN.
Ketika usahamu dinilai tidak penting, saat itu kamu sedang belajar KEIKHLASAN.
Ketika hatimu terluka sangat dalam, saat itu kamu sedang belajar MENGAMPUNI.
Ketika kamu harus lelah dan kecewa, maka saat itu kamu sedang belajar  tentang KESUNGGUHAN.
Ketika kamu merasa sepi dan sendiri, maka saat itu kamu sedang belajar akan KETANGGUHAN.
Ketika kamu harus membayar biaya yang sebenarnya tidak perlu kamu tanggung, maka saat itu kamu sedang belajar tentang KEMURAHAN HATI.
Tetap semangat, tetap tersenyum dan terus belajar, karena kamu sedang belajar dan menimba ilmu di Universitas Kehidupan. Tuhan menaruh kamu di tempat itu bukan secara kebetulan, tetapi ada maksud yang Dia inginkan terhadap kita. Kamu ingin dijadikannya sebagai berkat untuk sesamamu.
Lingkungan hal yang kita lihat dan lakukan Dibatasi oleh apa yang gagal kita amati. Dan karena kita gagal mengamati bahwasanya kita gagal mengamati, hanya sedikit yang bias kita lakukan untuk mengubah sampai kita mengamati bagaimana kegagalan untuk mengamati membentuk pikiran-pikiran dan tindakan kita
_R.D. Laing

Hidup Tidak Hanya Begitu Saja pada Kita
Pada Akhirnya , manusia tidak seharusnya bertanya tentang arti hidupnya, sebaliknya ia harus lebih menyadari bahwa dirinya yang ditanyai oleh kehidupan;dan ia hanya bias menjawab kehidupan dengan mempertanggungjawabkan hidupnya sendiri, kepada kehidupan dan ia hanya bias merespon dengan bertanggung jawab.

Tanyakan kepada diri anda sendiri secara jujur, apakah anda seorang tawanan pikiran-pikiran anda dan menyeret rekan-rekan maupun teman anda kedalam tawanan pikiran-pikiran anda?

Tuliskan sepuluh hal positif yang akan terjadi jika anda kehilangan pekerjaan anda.
Tuliskan sepuluh hal positif yang akan terjadi jika departemen anda dilebur hari ini.
Tuliskan sepuluh hal positif yang akan terjadi  jika produksi terganggu.
Tuliskan sepuluh hal positif yang akan terjadi jika jam kerja per minggu berubah dari 8-jam /12-jam kerja per hari menjadi 6-hari/12- hari jam kerja perhari.
Tuliskan sepuluh hal positif yang akan terjadi jika terjadi 30% pemotongan anggaran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar